Rabu, 23 November 2011

contoh Batasan dan Rumusan Masalah-proposal skripsi


1.2 Batasan dan Rumusan Masalah
Batasan masalah
Masalah yang diangkat dalam skripsi ini terlalu luas jika diteliti secara meyelurh.. Maka dari itu agar masalah tidak melebar kemana-mana penulis hanya meniliti 3 lembaga keuangan.  Yakni Bmt Tamzis, Koperasi Kondanua dan Grameen Bank Koperasi Usaha Mandiri. Hal ini didasarkan bahwa ketiga lembaga kuangan ini cukup besar yakni dengan volume usaha lebih diatas 1 milyar. Sedangkan untuk Grameen Bank penulis meneliti koperasi usaha mandiri. Meskipun berbentuk Koperasi tetapi telah menetapkan prinsip Grameen Bank dan merupakan proyek percontohan LP PI(Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia)
Rumusan masalah
Inti masalah yang penulis angkat dalam skripsi ini yaitu bagaimanakah karaketeristik ke tiga Lembaga Kuangan Bmt, Koperasi dan Grameen Bank dalam pemberdayaan ekonomi mikro. Dalam hal ini untuk mempermudah dalam pemahaman maka penulis membaginya kedalam beberapa pertanyaan seperti berikut:
1.      Bagaimanakah karakteristik  kelembagaan BMT, Koperasi dan Grameen Bank dalam menjalankan usahanya?
2.      Bagaimanakah pemberdayaan yang dilakukan oleh Bmt, Koperasi dan Grameen Bank dalam rangka peningkatan kesejahteraan kepada para anggota/nasabah?
3.      Diantara BMT, Koperasi dan Grameen Bank, lembaga manakah yang paling baik performanya dalam hal penyaluran pembiayaan/kredit?

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com